PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 10 Juli 2020

Home > > Siapkan Skenario New Normal Untuk Membuka Wisata Edukasi Museum Trinil

Siapkan Skenario New Normal Untuk Membuka Wisata Edukasi Museum Trinil

Wisata edukasi museum trinil kab Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam rangka new normal, wisata edukasi museum Trinil Ngawi, menurut rencana akan segera dibuka untuk umum sambil mempersiapkan prasarana standart protokol kesehatan.

Suyanto, Sekdin sekaligus Plt bidang kebudayaan Disparpora Ngawi mengatakan bahwa mendasar surat edaran Bupati tentang boleh dibukanya kembali tempat wisata, yang selanjutnya akan berkoordinasi dengan BPCB Trowulan yang merupakan petugas fungsionalnya.

“Untuk area museum Trinil akan lebih mudah dalam pemantauan pengunjung, karena lokasinya di dalam gedung,” jelan dia.

Tambahnya, untuk protokol kesehatan yang akan diterapkan antara lain ketersediannya tempat cuci tangan, petugas piket dan petugas lain harus menggunakan masker dan face shield.

“Sedangkan untuk pengunjung harus dilakukan pengecekan suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” urainya kemudian.

Sementara guna mengantisipasi membludaknya pengunjung, sejumlah skenario akan diterapkan, antara lain untuk menghindari kerumunan akan dilakukan pembatasan.

“Untuk itu pengunjung yang masuk diatur sedemikian rupa yakni dengan sitem dengan disediakan tempat tunggu atau di pendopo, dengan tetap mengatur jarak,” pungkasnya.
Pewarta: Mad/Asri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda