PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 02 September 2020

Home > > Dipinang Jadi Wakil Bupati, Antok Resmi Lepas Kursi DPRD

Dipinang Jadi Wakil Bupati, Antok Resmi Lepas Kursi DPRD

Calon bupati dan wakil bupati Ngawi 2020

SINAR NGAWI™ Ngawi-Ikut kontestasi dalam Pilkada serentak 2020, Dwi Rianto Jatmiko yang dipinang oleh Ony Anwar sebagai pasangan calon wakil Bupati Ngawi, menyatakan resmi mundur dari anggota sekaligus Ketua DPRD yang disampaikan dalam gelaran paripurna.

Antok, begitu sapaan akrabnya Ngawi mengatakan bahwa pihaknya dan keluarga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak terkait, bahwa pengunduran dirinya sebagai anggota maupun Ketua DPRD Ngawi sudah terpenuhi, baik dukungan dari Bupati Ngawi, anggota DPRD Ngawi dan forkompinda.

“Dengan usainya rapat paripurna hari ini, maka secara resmi saya telah mundur dari pengabdian sebagai anggota maupun Ketua DPRD Ngawi,” terang dia.

Tambahnya, meski demikian pihaknya akan terus menjalin sinergi dengan rekan parpol untuk persiapan perjuangan dalam kontestasi pilkada pilbup Desember mendatang, mulai dari tahapan pendaftaran, pemilihan dan seterusnya.

Ditempat yang sama, Budi Sulistyono, Bupati Ngawi yang sekaligus penasehat parpol PDIP, parpol pengusung Dwi Rianto Jatmiko sebagai calon wakil Bupati Ngawi, mengatakan bahwa dengan mundurnya yang bersangkutan, maka secara otomatis kursi Ketua DPRD Ngawi menjadi kosong.

“Sehingga untuk memastikan peran legislatif pada pemerintahan tidak terganggu maka akan segera dilakukan PAW (pergantian antar waktu),” kata Kanang.

Dan masih menurutnya, langkah diawali dengan menentukan kandidat melalui rapat internal parpol, sebelum disahkan melalui rapat paripurna DPRD.

“Untuk kandidat yang akan diajukan nantinya adalah yang harus bisa menyerap aspirasi, tidak egois atau mengayomi serta bertanggung jawab,” pungkasnya.

Pewarta: Mad/pan
Editor : Kuncoro
Copyright :SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda