PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 08 Oktober 2020

Home > > Kadis Terpapar Covid 19, Dinkes Ngawi Sementara Waktu Terapkan Kuncitara

Kadis Terpapar Covid 19, Dinkes Ngawi Sementara Waktu Terapkan Kuncitara

Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Perkembangan kasus covid-19 di Ngawi masih belum menunjukkan grafik menurun, sehingga diharapkan masyarakat tetap waspada serta menerapkan protokol kesehatan.

Budi Sulistyono, Bupati Ngawi sekaligus Ketua gugus percepatan penanganan covid-19 Ngawi mengatakan bahwa terkait Kadinkes Ngawi yang saat ini positif terkonfirmasi covid-19, kini sedang menjalani isolasi di RSUD dr Suroto Ngawi, 

“Kita Intruksikan untuk sementara waktu kantor Dinas Kesehatan Ngawi untuk diliburkan, dan dihimbau seluruh pegawai kantor Dinas Kesehatan Ngawi bisa WFH (work From Home),” kata dia. 

Tambahnya, untuk kondisi kuncitara (Local lockdown) tersebut tidak akan berpengaruh terhadap layanan Dinas Kesehatan, karena layanan Dinas Kesehatan berupa layanan administrasi dan tidak layanan langsung kepada pasien seperti halnya Puskesmas dan Rumah Sakit. 

“Sementara pegawai WFH, beberapa titik di Kantor Dinas Kesehatan akan disterilkan dan dilakukan penyemprotan dengan desinfektan,” teranya lebih lanjut. 

Sementara Jaswadi, Kasi pencegahan dan pengendalian penyakit menular Dinas Kesehatan Ngawi mengatakan telah dibentuk tim untuk melakukan tracing terhadap semua orang yang diduga pernah kontak dengan pasien, 

“Total ada 160 orang, meliputi pegawai Dinkes dan keluarga, telah dilakukan swab dan masih menunggu hasilnya,” kata Jaswadi.  

Pewarta: Mad/pan
Editor : Kuncoro
Copyright :SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda