PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 28 November 2020

Home > > Gelar Simulasi Pengamanan Pilbup Ngawi, Petugas Gabungan Siap Diterjunkan Ke 1798 TPS

Gelar Simulasi Pengamanan Pilbup Ngawi, Petugas Gabungan Siap Diterjunkan Ke 1798 TPS

Hasil hitung cepat pilkada bubati ngawi 2020

SINAR NGAWI™ Ngawi-Jelang pelaksanaan Pilbup pada 9 Desember 2020, berbagai persiapan dilakukan demi kelancaran pesta demokrasi,.salah satunya dengan digelar simulasi pengamanan pilbup, yang berlangsung di halaman Mapolres Ngawi.

AKBP I Wayan Winaya, Kapolres Ngawi mengatakan bahwa apel bersama yang dilanjut dengan simulasi pengamanan tadi pagi dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pengamanan pilkada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat menjelang, saat pelaksanaan, maupun selesai pelaksanaan, penghitungan suara hingga penetapan Bupati Ngawi terpilih. 

“Untuk jumlah personel yang disiapkan adalah 1600 dari Polres dan Kodim ditambah 30 personel dari Brimob, akan diterjunkan langsung ke 1798 TPS, termasuk TPS khusus di Lapas Ngawi,” kata dia. 

Ditempat yang sama, Budi Sulistyono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa prinsip penyelenggaraan pesta demokrasi pada pilbup di Ngawi di tengah pandemi seperti saat ini adalah prosesnya berjalan aman, hak masyarakat dapat terlayani dengan baik dan protokol kesehatan harus dijalankan serta harus diupayakan pencegahan klaster baru covid-19 pada pilkada. 

“Oleh karena semua pihak terkait mulai dari KPU, Bawaslu, PPK, KPPS sampai dengan petugas keamanan sudah dipastikan sehat dan bebas covid-19, dibuktikan dari hasil rapid test,” kata Kanang sapaan akrabnya.  

Pewarta: Tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda