media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 12 Januari 2021

Home > > Di Ngawi, Tenaga Vaksinator Telah Disiapkan Untuk Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

Di Ngawi, Tenaga Vaksinator Telah Disiapkan Untuk Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Meski masih dalam proses, untuk vaksin Covid 19 di Ngawi pada tahap 1 telah mengajukan sejumlah 2847 dosis untuk sasaran sejumlah 2847.

dr. Yudono, Kadinkes Ngawi mengatakan bahwa yang terpenting saat ini adalah menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) dengan pelatihan dan pendidikan sedemikian rupa agar siap menjadi vaksinator. 

“Berbagai persiapan untuk penanganan vaksin covid-19 , maka nakes dari puskesmas maupun rumah sakit yang akan bertugas menangani dan menyimpan vaksin covid-19, dan telah diberikan pendidikan dan pelatihan sehingga siap menjadi vaksinator,” terang dia. 

Tambahnya, untuk pengajuan sejumlah 2847 vaksin tersebut, maka prioritas sasaran penerima vaksin covid-19 yang pertama adalah nakes serta petugas penangan keamanan. 

Penanganan terhadap vaksin pun harus sesuai Standard Operating Procedure (SOP) dimana karakteristik vaksin ini harus disimpan dalam suhu 2-8 derajat celcius. 

“Yang tak kalah pentingnya yaitu sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini aman serta tidak lupa tetap kampanyekan 3 M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” pungkasnya. 

 Pewarta: Say-TIM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda