media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 27 Januari 2021

Home > > Wabup Ony Sekaligus Calon Bupati Terpilih Terima Giliran Pertama Pada Vaksinasi Perdana

Wabup Ony Sekaligus Calon Bupati Terpilih Terima Giliran Pertama Pada Vaksinasi Perdana

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Bertempat di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, beberapa tokoh penerima vaksin perdana, diantaranya paslon Bupati/Wakil Bupati terpilih Kapolres Ngawi, Kajari Ngawi, Kepala pengadilan Negeri, Dandim 0805 serta Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Budi Sulistyono, Bupati Ngawi sekaligus Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Ngawi yang tak turut menerima vaksinasi lantara terkena batasan usia mengatakan, vaksinasi perdana untuk tokoh terpilih tersebut nantinya menjadi motivator yang bisa meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 tersebut aman. 

“Vaksin ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19, karena vaksin yang disuntikkan dapat menciptakan antibodi,” terang Kanang, sapaan akrabnya. 

Tambahnya, meski ada pilihan vaksin yang lain, berupa plasmaprevalance yaitu vaksin dari plasma dari penderita covid-19 yang sudah sembuh, namun demikian untuk penerapannya harus disesuaikan dengan golongan darah yang bersangkutan. 

Sementara untuk penerima vaksin perdana inii, akan divaksinasi tahap dua setelah 14 hari mendatang. Dari sejumlah 2680 vial vaksin akan segera disuntikkan kepada klaster-klaster prioritas, diantaranya nakes, TNI/Polri, orang dengan profesi resiko tinggi seperti pedagang pasar, pers dan pelayanan umum lainnya. 

Selanjutnya sosialisasi pentingnya vaksin kepada masyarakat akan terus dilakukan pihak terkait, yang mana vaksin yang diberikan Pemerintah bersifat gratis, 

“Kita jangan lengah dan dan warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda