media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 21 Februari 2021

Home > > Di Ngawi, 135 Honorer Terima SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

Di Ngawi, 135 Honorer Terima SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setelah hampir dua tahun lebih tak ada kepastian, kini tenaga honorer K2 kabupaten Ngawi bisa bernafas lega setelah menerima SK pengangkatan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Sumarsono, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Ngawi mengatakan bahwa regulasi baru oleh Pemerintah tentang PPPK yaitu mengangkat 135 tenaga honorer yang lulus tes meliputi 79 guru, 56 penyuluh pertanian dan 1 perawat. 

“Untuk kebijakan Pemerintah mengangkat tenaga honorer guru dan perawat yaitu dari honorer K2, sedangkan untuk penyuluh pertanian, dari tenaga honorer yang diangkat Kementerian pertanian dan Provinsi," kata dia.

Tambahnya, bagi PPPK tersebut nantinya akan memperoleh hak dan kewajiban hampir sama dengan PNS (Pegawai Negeri Sipil), yaitu mendapat gaji dan tunjangan, cuti, perlindungan dan pengembangan kompetensi, perbedaannya tidak mendapat fasilitas, jaminan pensiun dan jaminan hari tua. 

Sementara bagi PPPK tahun 2021 ini akan dilihat hasil capaian kinerjanya hingga 31 Desember 2021 mendatang, jika hasilnya baik, dan formasi yang ada masih dibutuhkan maka kontrak PPPK tersebut dapat diperpanjang. 

“Untuk umur maksimal tenaga PPPK dapat memperpanjang kontrak kerjanya, masing-masing untuk guru hingga 60 tahun, perawat hingga 58 tahun, dan penyuluh pertanian terampil hingga 58 tahun, sedangkan penyuluh pertanian ahli hingga 60 tahun,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda