PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 01 Februari 2021

Home > > Hilangkan Rivalitas, Kades Terpilih Harus Menyatukan Masyarakat Guna Membangun Desa

Hilangkan Rivalitas, Kades Terpilih Harus Menyatukan Masyarakat Guna Membangun Desa

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pelatikan tahap pertama sejumlah 11 dari 22 kades terpilih pada gelaran pilkades serentak pada 23 Desember 2020 lalu, berlangsung di Pendopo Wedya Graha Ngawi, dengan menerapkan prokes yang ketat.

Budi Sulistyono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa 11 Kades yang baru saja dilantik, mempunyai tanggung jawab yang besar, dimana dalam konsisi krisis kesehatan akibat pandemi Covid 19, berbagai sektor terpuruk, utamanya penurunan perekonomian. 

“Prioritas selain kesehatan, yang tak kalah penting adalah penanganan serius dalam hal meningkatkan sektor ekonomi, khususnya pertanian dikarenakan sektor ini terbukti paling tangguh di tengah krisis kesehatan seperti saat ini,” terang Kanang sapaan akrabnya. 

Tambahnya, Kades terpilih juga diharapkan menyatukan masyarakat yang sebelumnya terdapat rivalitas pada saat pilkades, sehingga tercipta kebersamaan dan gotong royong dalam membangun desa.

 Ditempat yang sama, Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Ngawi, tegaskan bahwa pelaksanaan pelantikan Kades hasil pilkades serentak 22 desa 13 kecamatan di Ngawi 23 desember 2020 yang lalu, terbagi menjadi 3 tahap, yaitu pada 1 Pebruari 2021 ini dilantik 11 Kades, akhir maret atau awal april nanti 10 Kades dan 1 Kades tersisa akan dilantik pada juni 2021 mendatang. 

“Jadi bisa dipastikan untuk tahap 2 dan 3, Kades terpilih akan dilantik oleh Bupati yang baru,” katanya. 

Pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda