PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 11 Februari 2021

Home > > Perayaan Imlek 2572 Di Ngawi, Umat Dihimbau Beribadah Di Rumah Masing-Masing

Perayaan Imlek 2572 Di Ngawi, Umat Dihimbau Beribadah Di Rumah Masing-Masing

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Krisis kesehatan akibat pandemi Covid 19, membuat perayaan Imlek 2572 di Ngawi, yang jatuh pada 12 Februari 2021, dipastikan kegiatan peribadatan di Vihara Sien Hien Kiong yang dikenal dengan Klenteng berlangsung secara terbatas.

Anton Setiawan, Ketua pengurus Klenteng Sien Hien Kiong Ngawi mengatakan bahwa sebelum peringatan imlek tahun 2021 ini , gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Ngawi menghimbau agar kegiatan peringatan imlek tahun ini dibatasi dan diharapkan tidak menciptakan kerumunan. 

“Sehingga kita ambil kebijakan untuk umat dihimbau beribadah di rumah masing-masing,” kata dia. 

Tambahnya, dan untuk peribadatan di klenteng diperbolehkan dengan catatan harus secara mandiri, mulai dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah klaster klenteng. 

Sementara , suasana sehari sebelum peringatan imlek 2021 di Ngawi, Klenteng Sien Hien Kiong yang dibangun pada tahun 1892 silam, berlokasi di Jalan JA Suprapto Ngawi, tampak sepi, hanya satu dua orang keluar dari klenteng setelah melakukan persembahyangan. 

Namun demikian di dalam klenteng masih terlihat alat-alat untuk beribadah di atas meja abu, meliputi papan arwah, dupa dan lilin, uang kertas serta makanan dan minuman. 

Diketahui ada, 12 lambang hewan zodiak China, maka pada tahun 2021 tahun ini akan berganti manjadi tahun kerbau 

“Kita mengharap setelah masuk tahun kerbau ini, pandemi covid-19 segera selesai dan keadaan serta kegiatan masyarakat dengan perekonomiannya segera membaik dan lancar kembali,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda