media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 19 Februari 2021

Home > > Telah Menerapkan PPKM Berbasis Mikro, Desa Pelang Lor Lakukan Pembangunan TPT

Telah Menerapkan PPKM Berbasis Mikro, Desa Pelang Lor Lakukan Pembangunan TPT

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Situasi Covid 19, Desa Pelang Lor, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, telah membentuk posko PPKM berbasis mikro. Selain penanganan kesehatan, juga dilakukan pembangunan guna menangani dampak ekonomi warga akibat pandemi Korona.

Haryana, kades setempat mengatakan bahwa, pembangunan TPT yang berlokasi di Dusun Pelanggarem masuk RT/RW 03/04, selain berfungsi menahan kekokohan tanah jalan, juga sebagai bentuk penanganan perekonomian warga desa. 

“Pada kondisi pandemi Covid 19, segala lini kehidupan terganggu, selain kesehatan, yang paling terdampak adalah ekonomi, maka dengan adanya pekerjaan TPT ini bisa menyerap tenaga kerja lokal,” kata dia. 

Tambahnya, dalam mengerjakan TPT, juga menerapkan prokes sesuai aturan dan pembangunan ini nantinya bisa memberikan sarana dan prasarana kemudahan, baik dalam akses kesehatan, perekonomian maupun pendidikan. 

 Diketahui, Desa Pelang Lor yang memiliki tradisi unik berupa nyadran (Bersih Desa) dengan luas 419,6 Ha, berpenduduk sejumlah 1045 jiwa. Terbagi dalam 4 dusu, serta terdapat 4 RW dan 34 RT, warga desa sebagian besar adalah petani, serta sektor UKM berupa ternak burung perkutut. 

“Kita mengharapkan pandemi ini segera berlalu, sehingga sendi-sendi kehidupan masyarakat bisa kembali pulih seperti sedia kala,” pungkasnya.  

Pewarta: Panji/Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda