media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 12 Februari 2021

Home > > Tingkatkan Kemandirian Penanganan Covid 19, Desa Kedungprahu Bentuk KTS Berbasis POP

Tingkatkan Kemandirian Penanganan Covid 19, Desa Kedungprahu Bentuk KTS Berbasis POP

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Menekan penyebaran Covid 19, berbagai upaya dilakukan, salah satunya berupa PPKM mikro yang berbasis pada problem solving yakni pemecahan masalah dengan solusi atau Problem Oriented Policing (POP).

AKP. Widodo, Kasat Binmas Polres Ngawi sekaligus Koordinator POP saat melakukan sosialisasi Desa Tangguh Semeru di Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas Ngawi, mengatakan bahwa Kampung tangguh semeru adalah program unggulan Polda Jatim, sebagai upaya melawan penyebaran covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. 

“Program Kampung tangguh semeru merupakan program untuk membentuk kemandirian suatu desa, tanpa mengandalkan bantuan pihak lain, dengan semangat dan bersumber dari masyarakat kembali ke masyarakat,” kata dia. 

Tambahnya, untuk menggalakkan program kampung tangguh semeru berbasis POP, diperlukan peran pemangku jabatan desa dan tokoh masyarakat, sehingga masyarakat tergerak untuk menciptakan kemandirian. 

“Dan bukan tidak mungkin, dengan optimisme maka desa bisa tangguh dari keamanan, tangguh dari kesehatan, tangguh dari informasi dan tangguh dari ekonomi akan terwujud,” jelasnya lagi. 

Ditempat yang sama, Sunarto Kepala Desa Kedungprahu kecamatan Padas Ngawi, juga sependapat dan segera menindaklanjuti dengan membentuk struktur kepengurusan Kampung Tangguh Semeru. 

Siantaranya dengan menggandeng semua tokoh masyarakat, serta partisipasi aktif semua masyarakat desa, pihaknya yakin desa Kedungprahu kecamatan Padas Ngawi dapat melaksanakan amanah kampung tangguh semeru, 

“Harapannya, nantinya secara mandiri dapat menyelesaikan permasalahan penyebaran covid 19 serta keluar dari krisis ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid 19 yang berkepanjangan ini,” kata Sunarto. 

Pewarta: Pan
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda