media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 30 Maret 2021

Home > > Bupati Ony Ungkap Strategi Penanggulangan Lonjakan Angka Kemiskinan akibat Pandemi

Bupati Ony Ungkap Strategi Penanggulangan Lonjakan Angka Kemiskinan akibat Pandemi

Pelantikan pengurus PWI kabupaten Ngawi Periode 2021-2024

SINAR NGAWI™ Ngawi-Usai Hadiri pelantikan pengurus PWI Kabupaten Ngawi periode 2021-2024 yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ungkap strategi pengentasan kemiskinan akibat pandemi Covid 19.

Dikatakannya, dengan keberadaan PWI Kabupaten Ngawi sangat diharapkan bisa menjadi penyampai informasi, yakni salah satunya program kerja pemerintah kepada masyarakat. 

“Tentu saja dengan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, maka akan menghasilkan pemberitaan yang berbobot serta independen,” urai dia. 

Disinggung mengenai data BPS yang menunjukkan peningkatan angka kemiskinan sebesar 1,05% yang mana dari 14,39 % pada 2019, menjadi 15, 44 % di tahun 2020, dikatakan pula bahwa pemerintah telah melakukan identifikasi guna menangani hal tersebut. 

“Sebesar 65 % lebih penduduk Ngawi dengan mata pencaharian petani, baik itu buruh tani, pengusaha di bidang pertanian, maka tak dipungkiri kantong kemiskinan ada pada kelompok tersebut,” jelas Ony, sapaan akrab Bupati Ngawi. 

Lanjutnya, untuk strategi yang dilakukan berupa program kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, dimana dengan dukungan Pemkab Ngawi, petani kita akan menjadi lebih mandiri, memiliki ilmu bercocok tanam serta budidaya yang juga,. 

“Pada musim panen, tugas pemerintah akan mencarikan pasar, sehingga dengan kemandirian tersebut, pendapatan perkapita petani Ngawi menjadi meningkat,” urainya lebih lanjut. 

Sementara, jalannya pelantikan pengurus PWI Kabupaten Ngawi periode 2021-2024, selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, serta jajaran Forkopimda, juga turut hadir Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda