PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 17 April 2021

Home > > Dalam Menggunakan APBD, Jokowi Minta Pemerintah Daerah Tak Terjebak Rutinitas

Dalam Menggunakan APBD, Jokowi Minta Pemerintah Daerah Tak Terjebak Rutinitas

Berita Pemkab Ngawi Rakor

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalan rapat koordinasi yang digelar secara virtual bersama kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pilkada serentak 2020, Presiden Joko Widodo menegaskan agar kepala daerah harus berani berinovasi dan tidak terjebak dalam rutinitas.

Jalannya rakor secara virtual berlangsung di Pendopo Wedya Graha, selain diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Ngawi juga nampak hadir jajaran Forkopimda. 

Dalam arahannya, Preiden Jokowi menegaskan, agar pemerintah daerah menerapkan kebijakan skala prioritas yang jelas dalam penggunaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD). 

“Jadi pemerintah daerah jangan terjebak dalam rutinitas, yang mana selama ini penggunaan APBD sering diratakan ketiap OPD, sehingga tidak memiliki dampak besar untuk kesejahteraan rakyat,” Kata Jokowi yang disampaikan secara virtual di Istana Negara, (14/04). 

Menanggapi hal tersebut, Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa semua kebijakan yang dilakukan haruslah mendasar pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

“Bahwa poin penting pengarahan Presiden adalah adanya kemudahan-kemudahan investasi, dimana aturan yang sekiranya dapat menghambat masuknya investor diharapkan untuk dikaji ulang dan perlu untuk dihapus,” kata dia. 

Tambahnya, untuk penanganan Covid 19, utamanya dalam hal recovery ekonomi hendaknya disertai dengan SOP yang benar, sehingga jalannya perekonomian serta terkendalinya wabah Corona bisa maksimal. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda