PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 01 April 2021

Home > > Refocusing, Pembangunan Ruas Jalan Tak Maksimal Berdampak Pada Pemeliharaan Rutin Meningkat

Refocusing, Pembangunan Ruas Jalan Tak Maksimal Berdampak Pada Pemeliharaan Rutin Meningkat

dina pupr kabupaten Ngawi jawa timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pandemi Covid 19 mengakibatkan makin meningkatnya pekerjaan pemeliharaan jalan karena sebagian besar pembanguan infrastruktur jalan tidak bisa terpenuhi maksimal karena dampak refocusing anggaran.

Dwi Miyatno Wahyudayanto, Kabid Pemeliharaan jalan dan jembatan, Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat) Ngawi membenarkan bila telah terjadi tsunami kegiatan pemeliharaan jalan. 

“Dampak pembangunan jalan yang tertunda, secara otomatis akan masuk wilayah pemeliharaan, dan itupun juga tak bisa maksimal dilakukan karena keterbatasan anggaran karena juga terdampak refocusing,” kata dia. 

Tambahnya, kondisi yang terjadi saat ini, yang mana curah hujan tinggi, mengakibatkan banyak ruas jalan kabupaten terutama yang beraspal, mengalami kerusakan, seperti di jalan Kedungglagah serta ruas Pandansari - Paron Ngawi. 

Diketahui, berbagai kegiatan belum bisa dilaksanakan secara penuh, dikarenakan ada Permendagri 77 tahun 2020, yang mana semua pengerjaan administrasi harus memakai aplikasi yang baru. 

Sedangkan untuk kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan tahun 2021 yang sudah tercover di PAPBD sebanyak 4 paket kegiatan. 

“Yang mana jumlah tersebut menurun drastis dari kondisi normal, yang biasanya bisa mencapai 15.paket setiap tahunnya,” pungkasnya.

sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda