PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 20 April 2021

Home > > Terkendala Anggaran, Program Pengembangan Taman Ir. Soekarno Terpending

Terkendala Anggaran, Program Pengembangan Taman Ir. Soekarno Terpending

Berita taman Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Taman Ir. Soekarno yang berlokasi di jalan Soekarno-Hatta (ring road barat), tepatnya sebelah selatan terminal Kertonegoro Ngawi, masih belum terselesaikan, dan untuk sementara waktu tidak dilanjutkan.

Joko Sutrisno, Kabid Tata Lingkungan Dan Pertamanan, Dinas lingkungan hidup Ngawi mengatakan bahwa taman Ir. Soekarno yang dibangun bermanfaat sebagai ruang terbuka hijau (RTH) dengan orientasi untuk pelestarian alam serta penyerapan polusi. 

“Pembangunan dan pengelolaannya dibawah wewenang Dinas lingkungan hidup Ngawi, sengaja dibangun selain alasan pelestarian lingkungan, juga sebagai bentuk penghargaan terhadap pahlawan,” kata dia. 

Tambahnya, untuk Dinas lingkungan hidup melanjutkan pembangunan taman Ir. Soekarno sebagaimana maket, masih belum bisa dilakukan karena keterbatasan dana, dan untuk kelanjutannya masih menunggu koordinasi dan konfirmasi darI Bupati Ngawi. 

Sementara taman Ir. Soekarno Ngawi, dalam pengembangan kedepan memerlukan lahan sekitar 4 hektar, dengan total anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp. 4,8 miliar, dan saat ini masih proses pembebasan lahan, baik yang dari milik warga maupun lahan milik Dishub Ngawi. 

“Selanjutnya diharapkan pembangunan taman Ir. Soekarno , dapat dilanjutkan kembali, demi upaya pelestarian alam,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda