PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 22 April 2021

Home > > Tri Rahayu, Driver Ojek Online Yang Mengagumi Perjuangan RA Kartini

Tri Rahayu, Driver Ojek Online Yang Mengagumi Perjuangan RA Kartini

Berita Hari Kartini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Berkat perjuangan RA. Kartini, maka kesetaraan gender bisa terwujud di Indonesia.Dengan demikian, kesempatan maju dan berkembang bagi kaum perempuan makin terbuka lebar.

Dalam kondisi sulit, akibat krisis kesehatan pada masa pandemi Covid 19, keterpurukan segala lini kehidupan makin terasa, utamanya masalah perekonomian. Beruntung, kini perempuan bisa melakukan pekerjaan dalam membatu perekonomian keluarga. 

Tri Rahayu (35), driver ojol (ojek online) mengatakan, dalam memperingati hari Kartini tahun ini, dirinya menganggap seorang wanita harus bisa bekerja kerja dan mandiri, dan mempunyai kesempatan yang sama seperti pria dan ini adalah hasil dari perjuangan RA Kartini. 

“Tentu ada batasan yang harus kita jalankan guna menjaga harkat dan martabat wanita,” pesan dia. 

Driver ojol yang sering mangkal di gasebo taman pintar Ngawi ini, mengaku dalam kondisi pandemi Covid 19, dirinya mengalami penurunan pendapatan yang drastis. 

“Sebelum terjadi pandemi, perhari bisa mencapai Rp. 300 ribuan, namun saat ini hanya Rp. 100 ribuan saja, namun saya tetap bersyukur,” katanya. 

Disinggung suka duka yang dialami selama menjadi driver ojol, diantaranya pernah mendapat cancel pesanan makanan yang sudah terlanjur dibelinya, untung saja nominalnya tidak banyak dan akhirnya dinikmati sendiri. 

“Sukanya adalah dirinya bersyukur solidaritas di antara sesama driver ojol sangat tinggi, yaitu sering dirinya mendapat bantuan ketika membutuhkan,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda