PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 28 Mei 2021

Home > > Ngawi Raih WTP, Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Masuk Dalam Catatan BPK

Ngawi Raih WTP, Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Masuk Dalam Catatan BPK

Ngawi raih opini WTP

SINAR NGAWI™ Ngawi-Bertempat di ruang data Pemkab Ngawi, dalam jumpa persnya Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan bahwa untuk ke 7 kalinya raih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas LKPD (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Daerah) tahun 2020.

“Dengan opini WTP , ini tentu saja membuktikan komitmen dari kinerja administrasi keuangan di Pemkab Ngawi yang semakin baik dari tahun ke tahun,” kata dia. 

Meski begitu, ada beberapa catatan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Jawa Timur, diantaranya terkait ketertiban penyusunan pelaporan aset pemerintah daerah yang perlu ditingkatkan lagi. 

Temuan yang lainnya yakni mengenai materi pelaksanaan pembangunan terutama bidang infrastruktur yang dalam pengawasannya perlu lebih baik lagi dan ini terjadi dibebereapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah). 

Sementara, dalam hal bantuan jaring pengaman sosial terutama yang bersinggungan langsung dengan pandemi Covid 19, BPK Jawa Timur juga mewanti-wanti agar dilaksanakan penuh tanggung jawab dan berintegritas oleh seluruh OPD yang menanganinya. 

“Diharapkan untuk kedepan bisa lebih baik lagi sehingga, sehingga predikat WTP nantinya tanpa catatan,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda