PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 18 Juni 2021

Home > > Di Ngawi, Hajatan Boleh Tapi Jangan Berlanjut Sampai Malam Hari

Di Ngawi, Hajatan Boleh Tapi Jangan Berlanjut Sampai Malam Hari

Hajatan saat pandemi di Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Hasil rapat koordinasi dalam menindaklanjuti perkembangan wabah pandemi Covid 19 yang makin mengkhawatirkan, maka disepakati untuk wilayah perbatasan Ngawi barat diberlakukan prokes yang lebih ketat lagi.

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan, pada zona hijau masih tetap dibolehkannya kegiatan sosial kemasyarakatan, namun untuk wilayah perbatasan seperti Kecamatan Sine, mantingan, karanganyar maka dari pihak kecamatan mengambil kebijakan dalam menggelar hajatan diharapkan selesai sebelum Maghrib. 

“Langkah ini diambil karena karakteristik wilayah yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah, dan kegiatan hajatan pada malam hari, biasanya hanya sebatas hiburan saja,” kata Ony, sapaan akrab Bupati Ngawi. 

Tambah dia, untuk memudahkan petugas gugus tugas Covid 19 dalam memantau protokol kesehatan kegiatan hajatan, maka boleh atau tidaknya digelar hingga malam hari tergantung kebijakan wilayah setempat. 

“Maka dalam mengambil kebijakan dibolehkan atau tidaknya hajatan berlangsung hingga malah hari, tergantung pihak gugus tugas Covid 19 kecamatan dan desa, karena mereka lebih tahu kondisi wilayahnya,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda