PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 06 Juni 2021

Home > > Pavingisasi Di Dusun Kesongo, Untuk Memperlancar Akses Warga Desa

Pavingisasi Di Dusun Kesongo, Untuk Memperlancar Akses Warga Desa

Pembangunan Desa Kedungputri paron Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Kedungputri, Kecamatan Paron Ngawi, masuk dalam tipikologi desa persawahan, dengan jumlah penduduk 9,536 jiwa yang terbagi menjadi 3.056 KK, maka bisa dipastikan warganya mengandalkan pertanian sebagai penopang perekonomiannya.

Tri Wahyudiono, Kades setempat mengatakan, selain telah menggunakan Dana Desa (DD) 2021 untuk penangan dan pencegahan Covid 19 dalam rangka pelaksanaan PPKM skala mikro, juga melakukan pembangunan infrastruktur guna pemulihan ekonomi warga akibat pandemi. 

“Dengan pavingisasi ruas jalan Dusun Kesongo, maka diharapkan bisa mengdongkrak ekonomi warga, karena akses jalan yang sudah layak,” kata dia. 

Desa yang terbagi menjadi 4 dusun, yakni Krajan, Dusun Ngisor, Kedungmaron serta Dusun kesongo, memiliki luas 1.004 Ha, dengan luas tanah sawah 512 Ha. Dari segi prasarana kesehatan, Desa Kedungputri memiliki 11 unit Posyandu, serta 1 Pustu. Sedangkan dari segi pendidikan, terdapat 5 Play group, dan 9 TK. 

“Kami mengharapkan pandemi segera berakhir, agar kondisi bisa kembali seperti semula,” pungkasnya.

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM-ADV


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda