PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 15 Juni 2021

Home > > PK21 Sebagai Upaya Membangun Keluarga Yang Berkualitas

PK21 Sebagai Upaya Membangun Keluarga Yang Berkualitas

DP3KB Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pendataan Keluarga tahun 2021 atau yang disebut pula PK21, merupakan program sensus lima tahunan dari BKKBN berupa pengumpulan data primer kependudukan, yang meliputi data keluarga maupun data anggota keluarga serta keluarga berencana (KB).

Teknisnya disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, sehingga PK21 ini berbasis formulir dan smartphone, yang melibatkan masyarakat setempat dalam melakukan pendataan. Hamsari Niken Pramuri, petugas Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Paron Ngawi mengatakan bahwa terkait pendataan keluarga berbasis formulir dan smartphone, dilakukan dengan metode observasi dari rumah ke rumah. 

“Wawancara dilakukan kepada kepala keluarga dan pasangannya, yang kemudian kita input datanya langsung di smartphone,” kata dia. 

Tambahnya, hal ini guna mendapat data secara mikro seputar karakteristik seluruh anggota keluarganya serta informasi seputar keluarga berencana serta untuk mengetahui resiko terjadinya stunting. 

Sementara, untuk program strategis dalam perencanaan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dengan PK21 ini diharapkan untuk menciptakan keluarga yang berkualitas. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda