PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 29 Juni 2021

Home > > Prospek Cerah, Luasan Lahan Tembakau Di Ngawi Meningkat Dua Kali Lipat

Prospek Cerah, Luasan Lahan Tembakau Di Ngawi Meningkat Dua Kali Lipat

Tembakau purwosoto karangjati Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pemerintah melalua program GAP (Good Agriculture Practices) telah memberikan sarana dan prasarana bagi petani tembakau, baik berupa bibit, maupun pupuk serta obat pembasmi hama.

Sojo, ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) cabang Kabupaten Ngawi, memaparkan, bahwa dengan adanya bantuan bibit tembakau dari Dinas Pertanian setempat, bagi 15 Poktan yang masing-masing mendapatkan 105 ribu bibit, diharapkan produksi tembaku makin meningkat. 

“Kami yakin bahwa prospek tembakau makin membaik, yang mana hal ini ditunjang dengan kemitraan APTI dengan pasar,” kata dia. 

Masih menurutnya, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk luasan lahan pertanian tembakau Ngawi mengalami peningkatan, dari yang semula hanya 1000 hektar, maka pada tahun 2021 meningkat hingga 2 lipat menjadi 2000 hektar lebih. 

Namun demikian, upaya meningkatkan produksi tanaman tembakau untuk mencukupi permintaan pasar, bulan-bulan ini terkendala akibat musim yang tidak menentu, 

“Sehingga sejumlah petani tembakau, beralih ke tanaman padi,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda