PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 10 Juni 2021

Home > > Seribu Lebih Warga Ngawi, Menerima Program DAK Penugasan Tangki Septik Individual

Seribu Lebih Warga Ngawi, Menerima Program DAK Penugasan Tangki Septik Individual

Pembangunan tangki septik di Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan diluncurkannya DAK penugasan dengan skema tingkat gizi buruk maupun angka stanting serta kondisi desa dengan BABS-nya masih tinggi, setidaknya 17 desa di Ngawi menerima hibah pembangunan tengki septik skala individual.

Purwono, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Pemukiman setempat mengatakan bahwa, kondisi secara umum desa di Ngawi, dilihat secara akses maka sudah terpenuhi, namun dari segi infrastruktur, masih banyak satu jamban yang dipakai lebih dari dua KK. 

“Hal inilah yang harus kita perhatikan, sehingga kesehatan warga makin meningkat dengan keberadaan jamban yang layak dan baik,” kata dia. 

Secara rinci diterangkan pula, dalam pengerjaan infrastruktur tanki septik skala indiviual ini dengan sistem swakelola Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan untuk anggaran dari DAK skala kota kecamatan sejumlah 17 desa serta dana hibah APBD reimburse sejumlah 8 desa, sehingga total 25 desa dengan jumlah unit 1600 lebih.  

Pewarta:say
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM-ADV


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda