PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 13 Agustus 2021

Home > > Bank Sampah Sebagai Langkah Edukasi Dan Inovasi Masyarakat

Bank Sampah Sebagai Langkah Edukasi Dan Inovasi Masyarakat

Bank Sampah Ngawi

SN-Media™ Kota-Dalam rapat koordinasi nasional bank sampah VI yang digelar secara virtual, KLHK mengharapkan bank sampah bisa menjadi sarana edukasi tatakelola sampah yang baik dan benar bagi yang melibatkan masyarakat.

Dwi Rahayu Puspitaningrum, Kabid Pengelolaan Sampah Dan Limbah B3, pada Dinas Lingkungan Hidup Ngawi mengatakan, bank sampah merupakan program untuk memberdayakan sekaligus mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

“Dibutuhkan komitmen bersama dalam mengelola bank sampah, dikarenakan yang dihadapi setiap hari adalah sampah dan bukan termasuk kegiatan yang profit oriented,” kata dia. 

Di Ngawi, masih menurutnya, sudah ada 15 bank sampah yang mana sampah sudah dipilah oleh warga, serta limbah sampah ada yang dimanfaatkan menjadi pot bunga maupun peralatan lainnya, sehingga lingkungan menjadi bersih dan rapi. 

“Dengan memberdayakan bank sampah diharapkan sampah yang harusnya ke TPA semakin berkurang,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy/Nap
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda