media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 01 Agustus 2021

Home > > Bupati Ony: Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Bupati Ony: Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Bupati Ngawi

SN-Media™ Kota-Lebih baik mencegah daripada mengobati adalah salah satu upaya yang tepat disaat pandemi Covid 19 yang belum juga mereda.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, saat berbincang dengan awak media, yang mana selain menerapkan protokol kesehatan yang ketan juga perlu ditunjang segala upaya fisik ditambah upaya psikis dengan doa dan tawakal, diharapkan dapat menangkis Covid 19 dengan semua variannya. 

“Upaya tangkis Covid 19 harus maksimal dilakukan, khususnya menghadapi varian delta yang mengaktifkan potensi peradangan atau inflamasi pada organ.” Kata dia. 

Khususnya menghadapi varian delta, masih menurutnya, untuk menekan peradangan tersebut dapat dilakukan dengan pengadaan asupan vitamin C, D dan mineral zink yang cukup serta kegiatan berjemur dilakukan untuk mengaktivasi vitamin D tersebut. 

Selain itu, untuk memperkecil efek peradangan, dapat dikuatkan dengan efek psikologis pasien, diharapkan agar pasien tidak stres, tidak banyak pikiran, dan tetap optimis untuk sehat. 

Upaya lain berupa penguapan bertujuan untuk memunculkan sugesti melegakan pernafasan, sehingga banyaknya oksigen yang masuk dapat memerangi virus yang ada di paru-paru. 

“Covid 19 varian delta yang metode penyebarannya lebih cepat, maka hendaknya masker harus dobel dan perbanyak asupan vitamin dan mineral melalui sayur dan buah,” pungkasnya.  

Pewarta: Dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda