PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 03 Agustus 2021

Home > > Kantor Pos Ngawi Salurkan BST Dengan Metode Jemput Bola Bagi KPM Khusus

Kantor Pos Ngawi Salurkan BST Dengan Metode Jemput Bola Bagi KPM Khusus

Kantor Pos Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Hingga masuk bulan Agustus 2021, Kantor Pos Ngawi sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar 92% atau sejumlah 44.800 dari total 47.829 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sandi Yuda Nugraha, Kepala kantor pos Ngawi mengatakan bahwa BST merupakan bantuan bagi KPM yang datanya masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) namun tidak menerima PKH dan BPNT/kartu sembako, yang pencairannya melalui kantor pos. 

“untuk sisa belum salur sekitar 8 %, Kantor Pos Ngawi akan menggunakan metode pengantaran langsung ke rumah masing-masing KPM khusus, seperti lanjut usia atau jompo, sakit, dan penyandang disabilitas, mulai awal Agustus 2021 ini,” kata dia. 

Pada penyaluran BST, masih menurutnya, tetap dilakukan dengan prokes yang ketat. Selain itu untuk mengurangi kerumunan, maka beberapa upaya dilakukan diantaranya dengan memperpanjang waktu pengambilan.  

Pewarta: sAy/Dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda