PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 24 Agustus 2021

Home > > Pemdes Watualang Lakukan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Warga

Pemdes Watualang Lakukan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Warga

Desa Watualang

SN-Media™ Ngawi-Watualang adalah salah satu dari 16 desa yang ada di Kecamatan Ngawi. dengan karakteristik mata pencaharian pokok sebagai petani, dengan batas desa sebelah utara Bengawan Solo.

Anton Panijan, Kades setempat berujar, dengan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, pembangunan tetap mengedepankan pemulihan perekonomian, pendidikan dan kesehatan warga, yang terdampak akibat panemi Covid 19. 

“BLT dana desa juga telah tersalurkan sesuai regulasi, dan pembangunan infrastruktur tetap dijalankan,” terang dia. 

Pembangunan pavingisasi ruas jalan Dusun Krajan selatan, masih menurutnya, selain memberikan akses jalan yang layak bagi masyarakat, juga bisa menyerap tenaga kerja warga sekitar yang diharapkan bisa membantu perekonomian disaat pandemi ini. 

Secara rinci untuk luas desa sekitar729,552 hektar, untuk areal persawahan mencapai 436,938 hektar lebih, denga jumlah petani mencapai 1.399 jiwa dari total penduduk sebesar 6.509 jiwa. 

Selain pertanian padi, budidaya melon juga mulai banyak ditekuni warga, dan dari sisi kesehatan, terdapat 4 tenaga paramedis, 3 bidan dan 5 perawat. 

Sementara untuk prasarana kesehatan terdapat 1 unit Puskesmas pembantu ditambah adanya 8 Posyandu.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda