PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 19 November 2021

Home > > Inovatif Layani Masyarakat, Gubernur Khofifah Beri Penghargaan Untuk Kabupaten Ngawi

Inovatif Layani Masyarakat, Gubernur Khofifah Beri Penghargaan Untuk Kabupaten Ngawi

penghargaan inovasi publik ngawi

SN-Media™ Surabaya-Masih merupakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 76, bertempat di Grand City Mall, Biro Organisasi Setda Prov Jatim menggelar simposium inovasi pelayanan publik dan pameran pelayanan publik tahun 2021 (19/11).

Dalam kesempatan yang digelar pada 18-20 November 2021, Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi menerima penghargaan dalam inovasi pelayanan publik kategori umum, yang diterimakan langsung dari Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa. Hari Wahyono, 

Kabag Organisasi dan Tatalaksana Sekda Kab. Ngawi membenarkan raihan penghargaan tersebut, dalam kompetisi inovasi pelayanan publik dan lingkungan, tepatnya oleh UPT Puskesmas Ngawi dengan inovasi pelayanan publiknya yaitu Sinar Masa Senja atau (Sinergisitas Tenaga Kesehatan Mengantar Masyarakat Desa Sehat Sejahtera). 

“Yang membanggakan adalah kali pertama UPT Puskesmas Ngawi mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik, langsung mendapat penghargaan,” kata dia. 

Sambungnya, kompetisi inovasi pelayanan publik dan lingkungan tingkat provinsi Jawa Timur digelar mendasar peraturan dari Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi no 7 tahun 2021 tentang kompetisi inovasi pelayanan publik dan lingkungan. 

Peserta adalah dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD. Inovasi layanan publik yang diikutkan kompetisi harus memenuhi kriteria inovasi, selaras dengan tema kompetisi, relevan dengan salah satu kategori kompetisi dan diajukan secara daring dalam bentuk proposal lengkap melalui aplikasi sinovik disertai dokumen pendukung. 

Sedangkan kriteria penilaian inovasi yaitu memiliki kebaharuan, efektif, bermanfaat dan dapat ditransfer/direplikasi/berkelanjutan. 

Kedepan diharapkan akan ada banyak inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh OPD di Ngawi, tidak semata-mata untuk mendapatkan penghargaan saja, melainkan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi layanan publik.  

Pewarta: TIM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda