PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 23 November 2021

Home > > Studi Tiru, Arpus Kabupaten Nganjuk Lakukan Kunjungan Kerja Ke Ngawi

Studi Tiru, Arpus Kabupaten Nganjuk Lakukan Kunjungan Kerja Ke Ngawi

Arpus Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Dalam rangka meningkatkan pelayanan serta minat baca sekaligus melakukan studi tiru pengelolaan gedung, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk, melakukan kunjungan kerja ke Arpus Kabupaten Ngawi (23/11).

Iskandar, Kasubag Keuangan, Program Dan Evaluasi, pada Dinas Arpus Kabupaten Nganjuk, mengatakan bahwa, selain belajar banyak terkait pengelolaan gedung kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Ngawi, juga tentang pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK). 

“Kita juga belajar terkait proses pengelolaan dan pengaturan sarana dan prasarana perpustakaan, digitalisasi perpustakaa dan pendanaan dari DID (Dana Insentif Daerah) serta inovasi pelayanan di daerah terpencil,” kata dia. 

Terpisah, Sudarno, Sekretaris Arpus Kabupaten Ngawi membenarkan adanya kunjungan dari Kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Nganjuk. 

Menurutnya, keberadaan gedung dengan standart pelayanan yang inovatif, serta adanya aplikasi digital library, menjadi rujukan daerah lain untuk belajar. 

Imbuh Sudarno, dari kunjungan tersebut, Dinas kearsipan dan perpustakaan Ngawi juga dapat saling berbagi ilmu, saling memberikan masukan yaitu dengan prinsip ATM (Amati Tiru Modifikasi) demi peningkatan pelayanan perpustakaan. 

“Untuk inovasi pelayanan perpustakaan Nganjuk yang dapat diadopsi adalah pelajar TK dari seluruh wilayah, secara periodik bergantian dijemput dengan armada bus untuk berkunjung ke perpustakaan daerah dan tempat wisata terdekat,” kata Sudarno. 

Diharapkan juga, kunjungan kerja dari beberapa daerah, akan semakin memperbanyak ilmu tentang pengelolaan perpustakaan, sehingga Arpus Ngawi akan semakin maju.  

Pewarta: sAy/dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda