media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 26 Desember 2021

Home > > Selfieable, Kebun Inspirasi Makin Ramai Didatangi Pengunjung

Selfieable, Kebun Inspirasi Makin Ramai Didatangi Pengunjung

Kebun Anggur di Ngrambe

SN-Media™ Ngawi-Adalah Eva Kustiana (24) asal Hargomulyo Ngrambe, yang telah berhasil mengubah kebun terbengkalai menjadi lahan perkebunan anggur, yang sekaligus menjadi taman yang selfieable.

Budidaya anggur, yang selama ini dilakukan di daerah dataran rendah, ternyata dapat sukses ditanam di dataran tinggi asalkan di tempat terbuka, meskipun demikian, terdapat kendala dalam penanamannya. 

“Utamanya kendala hujan yang terjadi saat ini, dikarenakan anggur tidak menyukai kadar air yang tinggi, sehingga dibuat penahan air khusus untuk melindungi tanaman anggur dari air hujan secara langsung,” kata Eva. 

Menurut Eva, berbekal ilmu pertanian yang diperoleh di perkuliahan sewaktu menjadi mahasiswa di UB, bahwa pembukaan kebun bertujuan untuk menginspirasi kaum muda yang memiliki ide inovasi, yang kembali ke desa untuk mengembangkan usaha dibidang pertanian. 

Animo masyarakat terhadap pembukaan kebun inspirasi cukup tinggi. Hal ini diyakini dikarenakan ada yang mengunggah view kebun inspirasi ke media sosial. 

Suasana sejuk dengan banyak pohon anggur, ditambah tempat nongkrong, menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk tempat liburan. Dan dengan tiket Rp10 ribu, benefid yang diterima pengunjung adalah free kopi, aneka Snack, dan icip-icip anggur.  

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda