PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 11 Februari 2022

Home > > Pantau Kualitas Air Sungai Secara ONLIMO Yang Berbasis Data Logger

Pantau Kualitas Air Sungai Secara ONLIMO Yang Berbasis Data Logger

Aplikasi ONLIMO di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Penerapan teknologi digital berbasis Operations Support System (OSS) yang mengandalkan remote rekam data (data logger), maka kualitas air sungai dapat terpantau secara real time maupun periodic time.

Purnomo, Kabid Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan (P2KL) pada Dinas Lingkungan Hidup Ngawi mengatakan bahwa Online Monitoring (ONLIMO) adalak aplikasi yang terintegrasi antara unit data logger, unit transmisi komunikasi data dengan sistem database untuk pengelolaan data pemantauan kualitas air sungai. 

Selain keakuratan data terjamin, masih menurutnya, pemantauan dengan ONLIMO lebih memudahkan, lebih murah dalam pembiayaan serta monitoring menjadi lebih efektif dan efisien. 

“Kementerian Lingkungan Hidup telah ploting anggaran pembangunan alat sistem pemantauan kualitas air berbasin ONLIMO di tahun 2022 ini,” kata dia. 

Sementara untuk persiapan penggunaan ONLIMO, Dinas Lingkungan Hidup Ngawi gelar sosialisasi pembangunan alat siatem pemantauan kualitas air secara online atau ONLIMO di sejumlah wilayah perairan Bengawan Solo, yang berlangsung di desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan, dengan peserta perangkat desa setempat.  

Pewarta: PAN/DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda