PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 02 Februari 2022

Home > > Pembangunan Tetap Jalan, BK Dan Pokir Dewan Diupayakan Masuk Ke Pemerintah Desa

Pembangunan Tetap Jalan, BK Dan Pokir Dewan Diupayakan Masuk Ke Pemerintah Desa

Aplikasi Srigati Dana Desa Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Kondisi Pandemi Covid-19 Yang masih berkelanjutan, serta dampaknya yang berimbas pada terpuruknya perekonomian masyarakat, pemerintah kembali melanjutkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa (DD) di tahun 2022.

Disinggung mengenai 40% dari pagu Dana Desa 2022, digunakan untuk BLT DD, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, saat usai membuka launching aplikasi SRIGATI (Sistem Informasi Desa Terintegrasi) mengatakan, bahwa pemerintah desa harus melaksanakan sesuai juknis. 

Mengenai penyelesaian infrastruktur maupun sarana dan prasarana, masih menurut Bupati Ony, maka pemerintah daerah akan melakukan bantuan diantaranya berupa Bantuan Keuangan (BK) maupun progran Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) dewan guna menyelesaikan pembangunan di pemerintahan desa. 

“Jadi kita upayakan Pokir Dewan serta BK (Bantuan Keuangan) bisa masuk ke pemerintahan desa, agar pembangunan tetap berjalan,” kata dia. 

Dapat diinformasikan,  besaran BLT-DD 2022 ditetapkan sebesar Rp.300 ribu untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke 12 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat). 

Masih seperti tahun 2021, maka untuk penanganan pandemi Covid-19 sebesar 8%, kemudian 20% nya lagi untuk ketahanan pangan dan hewani dan sisanya 32% DD, bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur , serta kegiatan lainnya seperti program pelatihan maupun pemberdayaan masyarakat. 

Pewarta: tIm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda