PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 12 Maret 2022

Home > > Danrem 082/CPYJ: Menjaga Kedaulatan Negara Hak Semua Komponen Bangsa

Danrem 082/CPYJ: Menjaga Kedaulatan Negara Hak Semua Komponen Bangsa

Mobilisasi komcad

SN-Media™ Kota Mojokerto-Kolonel Inf Unang Sudargo menegaskan jika semua pihak maupun komponen bangsa, memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan negara (Indonesia).

Kewajiban itu, tanpa terkecuali diberlakukan pada komponen cadangan atau Komcad. Hal itu, ditegaskan oleh Danrem usai mengikuti rakor secara virtual bersama pihak Dirjen Kementerian Pertahanan pada Selasa (08/03). 

“Menjaga kedaulatan negara, serta keutuhan wilayah NKRI dibutuhkan sistem pertahanan negara yang bersifat semesta, total, terpadu, terarah dan berkelanjutan,” ujarnya. 

Sesuai amanat undang-undang yang berkaitan dengan komponen cadangan dan sumber daya manusia, kata Danrem, telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi. 

“Itu untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan komponen utama. Tugas kita sekarang adalah, segera inventarisir Komcad yang ada di wilayah Korem,” jelasnya. 

PRESS RELEASE
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda