PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 20 Maret 2022

Home > > Expo Di Malang, Produk Dari UIN Kabupaten Ngawi Jadi Incaran Buyer

Expo Di Malang, Produk Dari UIN Kabupaten Ngawi Jadi Incaran Buyer

UKM IKM Nusantara Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Dalam mengakselerasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk unggulan, Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah (UKM IKM) Nusantara menggelar expo dengan slogan Jatim Bangkit, bertempat di Mall Dinoyo City Malang (17-20/03).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) UIN Kabupaten Ngawi, H. Arianto Adi, SE, mengatakan bahwa para pelaku UMKM ngawi yang tergabung dalam UKM IKM Nusantara, meraih dua gelar juara pertama diantaranya penjualan terbanyak serta keanekaragaman produk terbanyak dalam expo tersebut. 

Adi juga menambahkan, UIN Ngawi membawa produk mamin maupun ekraf yang berjumlah 74 macam, diantaranya batik jumput khas Ngawi dengan corak Kartonyono. 

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pangan dan Pertanian serta Dispora Kabupaten Ngawi, yang telah membantu para pelaku UMKM yang tergabung dalam UIN Ngawi bisa mengikuti gelar expo di Malang. 

Sementara, jalannya expo di Mall Dinoyo City Malang, diikuti oleh 35 stand dari seluruh peserta se Jatim serta para buyer, yang dibuka langsung oleh Andromeda Qomariah, Kadis Koperasi dan UKM Prov Jatim. 

“Meski hanya dua OPD yang peduli (Dinas Pertanian dan Dispora), namun saya harapkan Pemkab Ngawi lebih jeli lagi dalam membantu, sehingga mereka yang betul-betul pelaku UMKM bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya.  

Pewarta: TIM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda