PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 15 Maret 2022

Home > > Pemdes Bangunrejo Kidul Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Pemdes Bangunrejo Kidul Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Pemdes Bangunrejo kidul

SN-Media™ Ngawi-Upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di desa akibat Pandemi Covid-19, mendasar Mendasar arahan Kemendes PDT dan Transmigrasi, Pemdes Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar Ngawi menyalurkan BLT DD tahun 2022 bagi 150 yang berhak menerima.

Bertempat di kantor desa, Suparno, Kades setempat mengatakan, alokasi BLT-DD di tahun 2022, sesuai aturan dari pemerintah ,imi,al 40% dari pagu DD. 

Kita terimakan bagi 150 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dengan tetap menerapkan protokol kesehata,” ungkap Nano, sapaan akrabnya. 

Diketahui, mendasar catatan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Ngawi 2008, wilayah Desa Bangunrejo Kidul merupakan salah satu wilayah yang tercakup dalam 88 kawasan desa hutan. 

Dari sarana kesehatan warga, desa yang jarak tempuk ke pusat pemerintahan kabupaten sekitar setemhah jam perjalanan, memiliki 2 tenaga bidan, 5 paramedis serta 8 perawat. 

Dengan jumlah penduduk 7950 jiwa, warga desa sebagaian besar adalah petani, namun beberapa warga juga menekuni UKM, berupa pemanfaatan bonggol jati yang diaplikasikan menjadi berbagai kerajinan kebutuhan rumah tangga. 

Pewarta: ASRI
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda