PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 31 Maret 2022

Home > > Percepat Pengentasan Kemiskinan, Pemdes Jogorogo Salurkan BLT DD 2022

Percepat Pengentasan Kemiskinan, Pemdes Jogorogo Salurkan BLT DD 2022

BLT DD 2022 Pemdes Jogorogo Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Percepat pemulihan ekonomi warga yang terdampak pendemi lalu, Pemdes Jogorogo Kecamatan Jogorogo Ngawi, membagikan BLT DD tahun 2022, bertempat di balai desa setempat.

Nur Ekawati, kades setempat mengatakan bahwa, dalam rangka percepatan pengentasan kemiskinan di tingkat desa, salah satunya dengan BLT DD, diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan warga, yang selain faktor kesehatan, pandemi Covid-19 yang lalu telah membuat terpuruknya perekonomian disegala lini. 

Dari 12 desa yang ada di Kecamatan Jogorogo, Desa Jogorogo mendasar hasil rekomendasi Indeks Desa Membangun (IDM) masuk dalam status desa mandiri. 

Selain sektor pertanian, untuk produksi buah-buahan Desa Jogorogo yang mempunyai ketinggian 150,00 meter di atas permukaan laut (MDPL) berada sekitar 11 KM dari puncak Gunung Lawu, sangat potensi sekali dalam perkebunan, utamanya buah-buahan. 

Untuk batas desa, Sebelah utara Desa Dawung dan Desa Tanjung Sari, sebelah selatan Desa Kletekan dan Desa Brubuh, sebelah timur Desa Macanan dan bagian barat berbatasan langsung dengan Desa Setono. 

Sebagai penunjang kesehatan warga, Desa Jogorogo juga terdapat beberapa layanan kesehatan, diantaranya, Puskesmas 1 unit, Apotik 2 unit, Posyandu 5 unit. 

Pewarta: asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda