PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 16 Maret 2022

Home > > Percepat Salurkan BLT DD, Guna Pulihkan Ekonomi Warga Desa

Percepat Salurkan BLT DD, Guna Pulihkan Ekonomi Warga Desa

BLT DD jatigembol

SN-Media™ Ngawi-Krisis kesehatan akibat pandemi Covid 19, selama dua tahun lebih, ternyata berdampak besar pada terpuruknya sendi-sendi perekonimian di segala lini.

Pemdes Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, juga melakukan percepatan pemulihan kemiskinan ekstrem dengan menyaluran BLT DD tahun 2022 bagi 177 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bertempat di kantor desa. 

Dalam arahannya, Budi Sulistyonarko, kades setempat memaparkan, BLT DD dialokasikan dari dana desa minimal 40% guna percepatan pemulihan perekonomian warga desa. 

Sementara, desa yang jarak tempuh dari pusat pemerintah Kabupaten Ngawi sejauh 21 Km atau sekitar 40 menit, terbagi menjadi 4 dusun diantaranya, Sumberagung, Pilangrejo dan Dusun Jatigembol serta Dusun Wates. 

Desa Jatigembol, dengan luas 909,257,190 Ha berpenduduk sejumlah 5.443 jiwa, merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. 

“Jadi dengan percepatan penyaluran BLT DD, ini sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi di desa,” kata Budi.  

Pewarta: asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda