PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 22 Maret 2022

Home > > Perkuat Ketahanan Ekonomi Desa Dengan Pembangunan Yang Berkelanjutan

Perkuat Ketahanan Ekonomi Desa Dengan Pembangunan Yang Berkelanjutan

BLT DD Sidolaju Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Telah menyalurkan BLT DD tahun 2022, Pemdes Sidolaju Kecamatan Widodaren Ngawi, juga melakukan pembangunan berkelanjutan, berupa pembuatan TPT, di wilayah Dusun Ngrampal.

Karminto, kades setempat mengatakan bahwa, pembangunan TPT adalah untuk menamankan badan jalan agar tidak longsor, serta memperlancar drainase serta irigasi, guna menunjang kegiatan perekonomian warga desa. 

Dengan jumlah penduduk 9925 jiwa, selain sektor pertanian, juga mulai menggeliat wirausaha lainnya, seperti toko pracangan dan home industri maupun peternakan. 

Desa Sidolaju, mendasar intervebsi Indeks Membangun Desa (IDM) tahun 2022 masuk dalam klasifikasi status desa maju, untu Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE) selain sektor pertanian, juga mulai adanya keberagaman produksi sektor UMKM maupun peternakan. 

“Kita terus mengembangkan potensi desa, yang tujuannya adalah untuk mensejahterakan warga,” pungkasnya.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda