PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 20 Maret 2022

Home > > Salurkan BLT DD, Pemdes Sambirejo Percepat Pengentasan Kemiskinan

Salurkan BLT DD, Pemdes Sambirejo Percepat Pengentasan Kemiskinan

Sambirejo BLT DD 2022

SN-Media™ Ngawi-Selain sisi kesehatan, pandemi Covid-19, juga berdampak pada terpuruknya sektor perekonomian. Melalui pemerintah pusat, setidaknya 40% DD tahun 2022 dikonsentrasikan untuk penanganan kemiskinan ekstrim di desa dengan program BLT DD.

Sumarno, Kades Sambirejo, Kecamatan Mantingan Ngawi mengatakan bahwa, pihak Pemdes telah menerapkan kebijakan BLT DD, dengan membagikannya bagi 99 keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang bertempat di kantor desa. 

Penanganan kemiskininan, menurut Kades Sumarno, adalah kegiatan yang tak bisa ditunda-tunda lagi, seiring dengan makin meredanya kasus Covid-19. 

Tambahnya, pihak pemdes juga telah melakukan pembangunan mart BUMDes pada tahun lalu (2021), dan ini sebagai wujud percepatan pemulihan ekonomi warga desa, pada khususnya. 

Mendasar catatan, Desa yang berbatasan sebelah barat dengan Desa Mantingan, timur Pengkol, selatannya Desa Banyu Biru dan bagian utara Desa Sriwedari, mempunyai luas 839,665 Ha, serta jumlah penduduknya mencapai 6.557 jiwa. 

Untuk petani sendiri sejumlah 790 jiwa dan yang bermata pencaharian sebagai buruh tani mencapai dua ribu lebih.  

Pewarta: asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda