PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 22 Maret 2022

Home > > Salurkan BLT DD, Pemdes Watualang Ciptakan Ketahanan Sosial Ekonomi Warga Desa

Salurkan BLT DD, Pemdes Watualang Ciptakan Ketahanan Sosial Ekonomi Warga Desa

BLT DD Watualang Ngawi

SN-Media™ Ngawi- Pemdes Watualang Kecamatan Ngawi, telah rampung salurkan salurkan BLT DD pada triwulan pertama (18/03), sebagai wujud percepatan pengentasan kemiskinan di desa.

Anton Ponijan, kades setempat mengatakan bahwa, pentingnya pemulihan ekonomi serta memperingan warga miskin, setidaknya ada 102 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) telah diterimakan bansos BLT DD tahun 2022, bertempat di kantor desa. 

Dengan jumlah penduduk 6513 jiwa, selain sektor pertanian, juga beragamnya produksi masyarakat yang bersifat UMKM. Mendasar intervensi Indeks Membangun Desa (IDM) tahun 2022, Desa Watualang masuk dalam klasifikasi status desa maju, serta dalam Indeks Ketahanan Sosial (IKS), baik dalam akses kesehatan, pendidikan maupun pendidikan formal maupun non formal menjadi acuan dalam target menuju desa mandiri. 

Hal inipun telah dibuktikan dengan diberinya penghargaan oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, atas sejumlah prestasi berupa forum desa sehat serta adanya perpustakaan cemerlang.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda