PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 14 April 2022

Home > > Melalui DAK Khusus Pertanian, 4 Gapoktan Di Ngawi Menerima Hibah Lumbung Pangan

Melalui DAK Khusus Pertanian, 4 Gapoktan Di Ngawi Menerima Hibah Lumbung Pangan

Gapoktan Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Upaya menjaga stabilitas sekaligus penguatan ketahanan pangan sepanjang waktu, salah satunya dengan menggerakkan masyarakat melalui aktivitas lumbung pangan.

Dwi Rahayu Puspitaningrum, Kabid Ketersediaan Dan Stabilitas Pangan, pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Ngawi, mengatakan bahwa aktivitas lumbung pangan akan kembali digiatkan kembali guna mendukung kemandirian pangan. 

Masih menurut Ayu, ada 4 Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di wilayah Ngawi yang menerima hibah penyediaan infrastruktur dan seluruh pendukung kemandirian pangan yang dianggarkan melalui DAK khusus pertanian tahun 2022. 

Untuk pembangunan lumbung pangan dengan kapasitas 6 hingga 100 ton serta rumah RMU (Rice Milling Unit) dan Bed Dryer dikerjakan secara swakelola oleh Gapoktan yang didampingi oleh tenaga teknis. 

Sementara, untuk pengadaan RMU maupun Bed Dryer dilakukan secara e-Purchasing melaui pembelian e-katalog, dengan total semua anggaran mencapai Rp 1 miliar per Gapoktan. 

“Diharapkan lumbung pangan yang berdiri nantinya dapat berfungsi sebagaimana mestinya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ayu. 

pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda