PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 18 April 2022

Home > > Minimalisir Dampak Banjir Musiman, Pemdes Simo Prioritaskan Pembangunan Drainase

Minimalisir Dampak Banjir Musiman, Pemdes Simo Prioritaskan Pembangunan Drainase

Pembangunan Talud Desa Simo

SN-Media™ Ngawi-Desa Simo kecamatan Kwadungan Ngawi, dalam setiap tahunnya kerap terjadi banjir musiman, pembangunan drainesa menjadi skala prioritas dengan memanfaatkan Dana Desa 2022.

Darjo, Kades setempat mengatakan bahwa banjir dan longsor merupakan fenomena yang terjadi saat musim penghujan datang. 

Karena alasan tersebut, pihak pemdes bersama masyarakat berupaya untuk melakukan antisipasi banjir dan tanah longsor, salah satunya dengan memprioritaskan Dana Desa untuk infrastruktur berupa pembangunan drainase. 

“Tujuan pembangunan drainase, guna mengantisipasi terjadinya genangan air saat musim penghujan, sehingga air bisa mengalir dengan lancar ,” kata dia. 

Sementara, pembangunan drainase yang berlokasi di dusun Simo II RT 01 / RW 01 desa Simo Kwadungan Ngawi, dengan panjang 135 meter serta lebar 50 cm, yang memerlukan anggaran sebesar Rp 67 juta, serta proyek pembangunan drainase dilakukan secara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).  

Pewarta: Tim/Red
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda