PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 01 Mei 2022

Home > > Absen 2 Tahun, Pemkab Ngawi Kembali Menggelar Lomba Takbir Keliling

Absen 2 Tahun, Pemkab Ngawi Kembali Menggelar Lomba Takbir Keliling

Lomba Takbir Keliling Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1443, lomba pawai takbir keliling yang sepat absen 2 tahun lantaran pandemi Covid-19, kini kembali diadakan yang diberangkatkan langsung oleh Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi.

Dalam sambutannya, Ony mengatakan bahwa, gegap gempita suara takbir dari pawai takbir keliling kali ini merupakan perdana setelah 2 tahun kegiatan tersebut harus vakum dikarenakan krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19. 

Menyusul dibolehkannya mudik oleh Pemerintah, masih menurutnya, serta keinginan semua jajaran Forkopimda, pawai takbir keliling diadakan kembali, dengan syarat tetap disiplin prokes, baik peserta pawai takbir keliling maupun masyarakat yang menyaksikan. 

Terpisah, Sutrisno, ketua panitia pelaksanaan pawai takbir keliling, yang sekaligus Kabag Kesra Pemkab Ngawi mengatakan bahwa tujuan diadakannya pawai takbir keliling adalah untuk lebih meningkatkan syiar Islam di masyarakat, menyemarakkan peringatan hari raya Idul fitri 1443 H serta memotivasi masyarakat untuk terus berdzikir mengagungkan kebesaran Allah SWT. 

Untuk peserta pawai takbir keliling kali dari pelajar diberbagai tingkatan, dengan rincian untuk tingkat SD/MI sejumlah 2 regu, untuk SMP/MTs sejumlah 6 regu, untuk tingkat SMA/MA sejumlah 2 regu serta peserta umum sejumlah 1 regu, dengan masing-masing regu sejumlah maksimal 50 peserta. 

“Pawai takbir keliling tersebut dilombakan dan akan diambil juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing tingkatan,” kata Sutrisno. 

Adapun untuk rute pawai takbir keliling mulai Start Masjid Agung, keselatan belok kiri ke timur sampai perempatan kodim menuju jalan JA. Suprapto hingga masuk Jalan Sultan Agung, diteruskan ke Jalan DR. Wahidin (RSU) langsung kerah jalan Ronggowarsito, dan finish depan SMKN 1 Ngawi. 

Pewarta: Dam/sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda