PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 05 Mei 2022

Home > > Beri Kenyamanan, Dishub Bersama Petugas Gabungan Atur Persiapan Arus Balik Lebaran 2022

Beri Kenyamanan, Dishub Bersama Petugas Gabungan Atur Persiapan Arus Balik Lebaran 2022

Arus balik mulai padat

SN-Media™ Ngawi-Arus balik pada H+3, sudah mulai terlihat, dan diprediksi akan mencapai puncaknya pada hari Sabtu dan minggu mendatang (7-8/05).

Tituk Prihatining Tyas, Kabid Keselamatan pada Dinas Perhubungan Ngawi mengatakan, untuk pengaturan kelancaran arus lalin (lalu lintas) dan mengurangi resiko kemacetan yang lebih panjang lagi serta meminimalisasi kasus laka lantas, telah disiagakan petugas dari Dishub yang lakukan pengamanan bersama dengan kepolisian. 

“Juga telah disiakannya sejumlah pos terpadu dan pos layanan yang diteruskan hingga pada arus balik saat ini,” kata dia. 

Tambah Tituk, dalam upaya memberi kenyamanan bagi arus balik, pihak Dishub Ngawi melakukan rekayasa lalu lintas melalui Bidang Keselamatan, menjadikan sejumlah titik traffic light dibuat flat yaitu rambu dengan lampu yang terus menyala kuning sehingga kendaraan terus jalan dengan perlahan sehingga tidak menumpuk dan terjadi kemacetan. 

“Sementara, untuk dibeberapa titik rawan laka lantas, rambu traffic light tetap dibuat normal,” pungkasnya.  

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda