media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 31 Mei 2022

Home > > BLT DD, Strategi Tepat Dalam Pengurangan Beban Pengeluaran Masyarakat

BLT DD, Strategi Tepat Dalam Pengurangan Beban Pengeluaran Masyarakat

BLT DD Pemdes Bendo

SN-Media™ Ngawi-Pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan bagi warga miskin ekstrem, salah satunya dengan langkah pengurangan beban pengeluaran masyarakat, diantaranya melalui bantuan sosial khusus yang berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Pada salur pada bulan ke 4, Pemdes Bendo, Kecamatan Padas Ngawi, telah menerimakan BLT DD bagi 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

“Kami mengharapkan, bagi warga yang menerima batuan BLT DD, agar bisa menggunakannya dengan bijaksana, sesuai kebutuhan sehari-hari, yakni untuk memenuhi bahan kebutuhan pokok sehari-hari,” kata Agoes Seputro, Kades setempat. 

Sementara, kondisi umum Desa Bendo, sesuai yang teridentifikasi dalam Indeks Desa Membangun (IDM) masuk status desa maju, selain tetap mengandalkan sektor pertanian, namun beberapa pelaku usaha mikro juga mulai berkembang. 

Sektor peternakan juga berkembang pesat, diantaranya ternak sapi dalam sitem gaduhan yaang sudah berjalan sepuluh tahun lebih. Pada awalanya untuk warga yang berminaat menjadi penggaduh ditentukan berdasarkan sistem lelang. 

Desa Bendo sendiri cukup prospek untuk peternakan sapi, yang selain masyarakat sebagian besar adalah petani, sehingga sumber bahan pakan untuk sapi sendiri cukup melimpah. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda