media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 26 Mei 2022

Home > > Pangdam V/Brawijaya Launching Program Rutilahu Dan Jambanisasi

Pangdam V/Brawijaya Launching Program Rutilahu Dan Jambanisasi

Bedah Rumah Tak Layak huni

SN-Media™ Probolinggo-Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, melaunching kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Jambanisasi di Dusun Krajan, Desa Leces, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Selasa (24/05).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya melaksanakan peletakan batu pertama di rumah Sukaesih (64) di kawasan Dusun Krajan Desa Leces, Kecamatan Leces Probolinggo, sebagai tanda dimulainya pembangunan Rutilahu dan Jambanisasi di seluruh wilayah Kodam V/Brawijaya. 

Menurut Pangdam, Program Rutilahu dilaksanakan secara serentak sebanyak 1.952 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di 11 Kodim, dan sebanyak 210 unit Jambanisasi di 4 Kodim yang ada di Jawa Timur. "Di Kabupaten Probolinggo sendiri, ada sebanyak 178 unit Rutilahu yang tersebar di 23 Kecamatan," papar Pangdam. 

Bantuan renovasi Rutilahu dan Jambanisasi tersebut, lanjut Pangdam, merupakan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Kodam V/Brawijaya dalam rangka membantu meringankan kesulitan masyarakat di daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Sehingga masyarakat miskin dapat merasakan tinggal di rumah yang layak huni. 

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam V/Brawijaya juga meresmikan Musholla Nurul Falah atas bantuan Kodim 0820/Probolinggo, dan memberikan bantuan sembako serta santunan kepada anak yatim. 

Sementara Sukaesih mengaku tidak menyangka jika rumah yang ditinggali bersama suaminya mendapat bantuan dari Kodam V/Brawijaya. Rumah seluas 7 x 7 cm persegi yang terbuat dari tebing bambu akan direnovasi dan dibangun sebuah Jambanisasi. 

"Alhamdulillah saya sangat berterima kasih banyak atas bantuan Pak Pangdam. Saya sudah tidak repot-repot lagi pergi ke kamar mandi musholla," ujar Sukaesih. 

Pusat Pemberitaan KODAM V/BRAWIJAYA
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda