PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 28 Agustus 2022

Home > > SLB Beranda Istimewa, Gelar Karnaval Peringati HUT RI Ke 77

SLB Beranda Istimewa, Gelar Karnaval Peringati HUT RI Ke 77

Berita Pendidikan di Ngawi

Sinar Ngawi Media-Sukacita Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Beranda Istimewa, Desa Grudo Ngawi, terlihat saat melakukan karnaval dalam rangka peringatan HUT RI 77, pada Jumat (27/08).

Sejumlah pihak terkait ikut meramaikan karnaval pendidikan tersebut, mulai Camat Ngawi, Kades dan tokoh masyarakat desa setempat, serta sejumlah Dimas-Diajeng Ngawi. 

Reny Purwitasari, Kepala SLB Beranda Istimewa, mengatakan bahwa karnaval pendidikan dilakukan dengan berjalan mengelilingi Dusun Ngronggi yang didampingi oleh orang tua masing-masing. 

Disebutkan, SLB Beranda Istimewa desa Grudo Ngawi bertekad menyelenggarakan pendidikan luar biasa untuk mengembangkan minat dan bakat ABK. Dengan jumlah siswa 30 anak, mempunyai total pengajar 12 orang, sehingga 1 pengajar menangani 1 siswa, dengan 2 kali shift. 

Terpisah, Eko Yudo Nur Cahyo, Camat Kecamatan Ngawi mengapresiasi pelaksanaan karnaval pendidikan yang diinisiasi oleh orang-orang yang luar biasa, dilakukan oleh anak-anak yang luar biasa sehingga harus disuport secara luar biasa juga. 

“Semangat ABK yang berusaha mengikuti arahan dari gurunya, dan gurunya yang dengan sabar memberikan instruksi berulang kali, memberikan gambaran pembelajaran yang ideal, yang harus ditiru oleh anak yang normal,” kata Yudo. 

Pewarta: DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda