PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 08 Agustus 2022

Home > > Tteokbokki, Makanan Pedas manis Negeri Ginseng Diminati Warga Ngawi

Tteokbokki, Makanan Pedas manis Negeri Ginseng Diminati Warga Ngawi

Berita Kuliner asal Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Ada yang menarik di pasar rakyat alun-alun Ngawi. Stand kuliner yang menjajakan makanan tteokbokki asal negeri Gingseng, Korea Selatan dengan lumuran saus gochujang yang khas pedas manis, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Ngawi.

Shela (25) asal Sidoarjo, penjual masakan Korea yang terbuat dari tepung beras, mengatakan bahwa keunikan cita rasa terletak pada lumuran saos gochujang. Saos gochujang di negara asalnya merupakan pasta cabai yang pembuatannya melalui proses fermentasi. 

Usaha yang dirintis Shela sejak 2 tahun lalu tersebut, mempunyai prospek yang lumayan bagus. Meskipun penjualan dilakukan dengan cara mengikuti event dari satu alun-alun ke alun-alun yang lain, namun demikian mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit, utamanya pasca pandemi Covid-19. 

Sunarsih (43) warga Ngawi, yang kebetulan melewati stand kuliner Korea, mengaku penasaran akan jajanan Penasaran makanan tteokbokki. Dan dia mengaku rasanya sangat enak, selain itu harga perporsi ramah di kantong, yakni Rp 10 ribu, sedangkan untuk bakso ikan campur dijual Rp 15.000. 

Pewarta: dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda