PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 19 September 2022

Home > > Gunakan Metode CAT, Bawaslu Ngawi Rekrut 57 Panwaslu Kecamatan

Gunakan Metode CAT, Bawaslu Ngawi Rekrut 57 Panwaslu Kecamatan

Pendaftaran Panwascam Ngawi

SN-Media™ Hadapi pemilu serentak pada 2024 mendatang, Bawaslu kabupaten Ngawi lakukan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang pendaftarannya dilakukan secara hybrit, baik luring maupun daring.

Imam Munasir, Ketua Pokja pembentukan Panwaslu kecamatan pada Bawaslu setempat mengatakan bahwa pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai pada tanggal 21 hingga 27 September 2022. 

Masih menurut Imam, tes yang akan dilakukan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang sedianya digelar pada 14 sampai 16 Oktober 2022,  kemudian diteruskan pada tahapan selanjutnya, yakni tes wawancara pada 18 sampai 22 Oktober 2022. 

Sementara, dari 19 kecamatan yang ada di Ngawi, jumlah kebutuhan Panwaslu kecamatan sebanyak 57 orang dengan keterwakilan 3 Panwaslu tiap kecamatan dengan tetap mendasar 30 % keterwakilan perempuan. 

Sedangkan sebagai persyaratan mendaftar, minimal usia 25 tahun serta pendidikan minimal SLTA sederajat, kemudian Warga Negara Indonesia (WNI), mampu secara jasmani dan rohani serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari puskesmas atau rumah sakit yang ditunjuk pemerintah.  

Pewarta: TiM-Red
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda