PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 05 September 2022

Home > > Mengisi Kekosongan Perangkat, DPMD Ingatkan Pihak Pemdes Agar Hindari Penyimpangan

Mengisi Kekosongan Perangkat, DPMD Ingatkan Pihak Pemdes Agar Hindari Penyimpangan

Berita Test Perangkat Desa

Sinar Ngawi Media-kekosongan perangkat desa, sedikit banyak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan, sehingga perlu langkah yang cepat guna mengisi kekosongan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Ngawi mengatakan bahwa kekosongan perangkat desa di Ngawi yang mencapai 165 mendasar data bulan Maret 2022 yang lalu, beberapa sudah terisi dan dilakukan, namun beberapa masih dalam proses penjaringan. 

Disebutkan, terkait kekosongan perangkat di desa, maka desa yang bersangkutan diharapkan segera melakukan konsultasi dan konfirmasi ke kecamatan dan DPMD untuk proses pengisian kekosongan perangkat desa tersebut. 

“Dalam proses pengisian perangkat desa, harus dipastikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, secara transparan, sehingga penyimpangan-penyimpangan dapat diminimalisasi,” kata Kabul. 

Sementara sampai dengan saat ini yang sudah melakukan pengisian perangkat desa dan melakukan pelantikan perangkat desa di Ngawi sejumlah 25 desa, sedangkan 3 desa yang lain sedang proses penjaringan, yaitu 1 desa di kecamatan Padas, yaitu desa Sukowiyono dan 2 desa di kecamatan Ngawi, termasuk Desa Beran yang saat ini sedang lakukan pendaftaran calon perangkat. 

Pewarta: Dam-Yas
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda