PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 04 Oktober 2022

Home > > Kembangkan Produksi Pertanian Dengan Normalisasi JUT

Kembangkan Produksi Pertanian Dengan Normalisasi JUT

Berita Pembangunan Desa

SN-Media™ Desa Kedungputri, Kecamatan Paron Ngawi, masuk dalam tipikologi desa persawahan, yang masuk dalam status desa maju dengan target status mandiri, sebagian besar warga masih mengandalkan pertanian dalam penopang perekonomiannya.

Tri Wahyudiono, Kades setempat mengatakan, dengan adanya program BK Sarpras TA 2022, pihak Pemdes melakukan normalisasi Jalan Usaha Tani (JUT), masuk Dusun Ngisor RT 20/03 dengan nilai anggaran Rp 100 juta. 

Masih menurutnya, normalisisi JUT, diharapkan mampu mendongkrak produksi pertanian, utamanya padi. Meski begitu, tambah dia, berbagai keragaman usaha mikro juga mulai pesat berkembang. 

Desa yang terbagi menjadi 4 dusun, yakni Krajan, Dusun Ngisor, Kedungmaron serta Dusun kesongo, memiliki luas 1.004 Ha, dengan luas sawah sawah sekitar 512 Ha. 

Dari segi prasarana kesehatan, Desa Kedungputri memiliki 11 unit Posyandu, serta 1 Pustu. Sedangkan dari segi pendidikan, terdapat 5 Play group, dan 9 TK. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda